Senin, 07 April 2014

HMI Cabang Semarang Gelar Diskusi Publik

Tahun ini adalah tahun politik. Hal ini terlihat karena banyaknya diselenggaran kegiatan - kegiatan pemilihan, dari pemilihan gubernur, pemilihan bupati, pilkades, bahkan Pemilihan Rektor. Tidak hanya itu, ternyata beberapa organisasi mahasiswa pun ikut dilakukan pemilihannya di tahun ini. Salah satunya adalah Pemilihan Ketua Umum HMI Cabang Semarang juga digelar beberapa bulan yang lalu melalui Konferensi Cabang.

 Adanya Pemilu di tahun 2014 ternyata cukup menarik perhatian para kalangan aktivis mahasiswa untuk mendiskusikannya. Hal ini pula yang dipikirkan oleh HMI Cabang Semarang sehingga menggelar Dikusi Publik Bertema "Peran Serta Pemuda Dalam Mengawal Pemilu 2014 Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Demokrasi Pancasila". Diksui ini diselenggarakan di Hotel Grasia Jl. S. parman No. 29 Semarang 50231 pada tanggal 7 April 2014. Hadir sebagai pembicara Bapak Ahmad Zaid, SH, MH (Ketua Ombudsman Jawa Tengah), Bapak Ari Sentani, ST, M.Sc (Dosen FKIP Unissula), dan Bapak Darmanto, S.Ip (Panitia Penyelenggara Pemilu), serta di moderatori oleh Sifaul Amsil Mubarok (Kabid PAO HMI Cabang Semarang)

Menurut Aat Eska Fahmadi (Ketua Umum HMI cabang Semarang) bahwa latar belakang dari kegiatan ini yaitu melihat minimnya atau apatisnya mahasiswa atau pemuda terhadap Pemilu 2014. Sehingga  perlu adanya suatu kegiatan untuk mensosialisasikan kepada pemuda akan pentignya peran pemuda dalam mengawal demokrasi. Karena kondisi hari ini muncul beberapa Ormas yang juga mengkampanyekan Golput atau apatis terhadap pemilu 2014.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar