Rabu, 04 Mei 2016

LDK HIMATIKA UNISSULA

Dalam rangka reorganisasi kepengurusan HIMATIKA (HMJ-Matematika) UNISSULA periode 2012-2013 yang akan berakhir pada bulan juni 2013, HIMATIKA dengan mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diadakan pada 20-21 April 2013 bertempat di Panti Asuhan Al-Mustaghfirin, Bangetayu, Semarang. 
Kegiatan yang bertemakan “Mencetak Kader Intelektual Profetik Berjiwa Pemimpin” ini mendatangkan beberapa pemateri yang dianggap profesional dibidangnya. Mater-materi yang diberikan yaitu Leadership yang dibawakan oleh Bapak Nuridin S.Ag,M.Pd, Public Speaking oleh Bapak Yuan Syahputra, S.T, Problem Solving oleh Bapak Andhika Yuli Rimbawan,S.H,M.H, Dasar-Dasar Manajemen oleh Ibu Dyana Wijayanti, S.Pd,M.Pd, dan Teknik Persidangan oleh Muh.Dias Saktiawan.

LDK ini juga ternyata mendapatkan respon positif dari Sekertaris Dekan FKIP, Bapak Bambang Tri Bawono, S.H,M.H, beliau mengungkapkan dalam sambutannya,

“Seharusnya kegiatan-kegiatan LDK seperti ini selalu dilakukan oleh masing-masing lembaga di FKIP, karena mengingat adanya reorganisasi kepemimpinan sehingga sangat dibutuhkan LDK untuk melatih jiwa-jiwa pemimpin mahasiswa, apalagi mengingat  FKIP adalah fakultas baru di Unissula yang masih membutuhkan jiwa-jiwa pemimpin”.  Ujar Bambang.

Jubirman yang dalam hal ini sebagai Ketua Umum HIMATIKA UNISSULA periode 2012-2013 sekaligus juga sebagai Ketua Umum HMI Komisariat FKIP Unissula ini  juga menambahkan,

“LDK ini diharapkan mampu menciptakan kader-kader pemimpin profetik sesuai temanya, sehingga nantinya akan lahir kader-kader tangguh yang selalu siap memimpin organisasi di tingkat regional maupun nasional”. Tambah Jubir.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar