Rabu, 29 Mei 2013

PPPPTK Matematika

                                              PPPPTK Matematika 

Gbr. Mahasiswa sedang KKL


Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika (PPPTK Matematika) merupakan salah satu unit pelaksana teknis pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sesuai dengan Permendiknas nomor 8 Tahun 2007, PPPPTK Matematika mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Matematika.

Ruang Dalam PPPPTK Matematika
FKIP UNISSULA KKL di P4TK matematika
Untuk mewujudkan layanan yang prima, profesional, berbobot, dan unggul dalam proses pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan matematika, pada bulan Oktober 2008 setelah melalui trienial audit oleh badan sertifikasi PT SAI Global Indonesia, sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 dintegrasikan ke Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 karena telah memenuhi klausul-klausul yang dipersyaratkan. Selain itu, pada tahun 2010 PPPPTK Matematika mendapatkan Piala Citra Pelayanan Prima dan Piagam Penghargaan Pelayanan Publik.

Sejak bulan Juli tahun 2007, PPPPTK Matematika juga mendapat kepercayaan untuk merintis berdirinya SEAMEO Centre for QITEP in Mathematics, suatu lembaga diklat bertaraf regional di bawah organisasi menteri-menteri pendidikan se-Asia Tenggara. SEAMEO Centre for QITEP in Mathematics diresmikan pada tanggal 13 Juli 2009 oleh Presiden SEAMEO Council pada saat itu, Mr. Jurin Laksanawisit yang juga Menteri Pendidikan Thailand. Saat ini PPPPTK Matematika menempati areal seluas 32.049 m2 yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan matematika.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar