Rabu, 24 Oktober 2012

MAKRAB di FKIP UNISSULA


FKIP ADAKAN LAGI MAKRAB
Makrab adalah singkatan dari Malam Keakraban yang tujuannya untuk mengakrabkan satu sama lain. Akrab bersama dosen, akrab bersama junior, begitupun sebaliknya, dosenpun akrab bersama mahasiswanya dan senior akrab bersama juniornya. Nama Makrab akan terdengar aneh jika didengar oleh mahasiswa selain FKIP UNISSULA. Karena di Fakultas Teknik memakai nama KBM (Kema Bakti Mahasiswa) ataupun FTI memakai nama LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa).

FKIP, Fakultas termuda di Unissula ini kembali mengadakan Malam Keakraban (Makrab) pada tanggal 5-7 oktober 2012 bertempat di Nglimut, Gonoharjo, Kabupaten Kendal. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Makrab kali ini diikuti oleh 260 mahasiswa dari 3 program studi (Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan PGSD).

Makrab yang bertemakan ”Indahnya Kebersamaan dalam Keakraban” ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh panitia.  Kegiatan berjalan lancar, dari pendirian tenda di hari Jumat hingga pembongkaran tenda dihari minggu, walaupun sesekali terjadi hujan ketika kegiatan berlangsung.

“Dengan diadakannya Malam Keakraban ini diharapkan mahasiswa baru satu sama lain akan saling mengenal, mengenal kawannya, mengenal seniornya, bahkan mengenal 
 dosennya” . Kata Luthfiana Rahmawati selaku presiden BEM FKIP periode 2012/2013.

Kemudian ditambahkan oleh salah seorang mahasiswa FKIP UNISSULA angkatan 2012 yang juga mengaku  sebagai panitia dari tim keamanan.

“Selain itu, kita juga akan mengetahui siapa kita sebenarnya, kita bukan lagi siswa, tetapi terdapat gelar baru dalam diri kita yaitu MAHAsiswa. Sangat berbeda jauh antara siswa dan MAHAsiswa jika dilihat dari cara berpikirnya”.

DOKUMENTASI 











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar