Selasa, 07 Februari 2012

proposal PKM FKIP UNISSULA

Proposal tentang Anak Jalanan Lolos Seleksi
 0
 0
SEMARANG- Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula dalam bidang pengabdian masyarakat lolos seleksi Ditjen Dikti Kemdikbud berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan Dikti No. 0071/E5.3/KPM/2012.


Lolosnya proposal ini merupakan prestasi tersendiri, mengingat ajang ini diikuti mahasiswa FKIP. Dalam proposal itu, anak-anak jalanan di Pasar Johar rencananya akan dberdayakan dalam pelatihan pembuatan telur dengan berbagai rasa. Judul dalam ide ini di lontarkan oleh Jubirman bersama anggotanaya Muh  Ary Anshori Hadi, Khairul Amri, La Madira, dan Erwan Maulana. Selain itu, lolosnya PKM ini juga berkat dukungan dan motivasi  oleh Ari Sentani, ST dan Yuan Syahputra, ST yang telah diberikan kepada tim PKM yang telah lolos ini.


PKM merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Dikti yang merupakan rangkaian dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Tahun ini kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Yogyakarta pada Juli mendatang.


Ketua Kelompok PKM Jubirman mengungkapkan, latar belakang ide kegiatan ini melihat banyaknya anak jalanan yang mangkal di sudut jalan di Pasar Johar. Untuk menjaga agar tidak menyimpang, diperlukan pelatihan agar mereka mempunyai bekal keterampilan.


Gbr. Dekan FKIP UNISSULA
Dosen pembimbing kegiatan Nuridin MPd menambahkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi. Dekan FKIP Unissula Dr. Gunarto menyatakan bangga karena  proposal mahasiswa FKIP lolos seleksi. ”Kami menerapkan iklim akademik yang kuat melalui berbagai kegiatan ilmiah. Kelolosan ini merupakan prestasi yang membanggakan, sebab kami baru berdiri pada Juli 2011,” tandas Gunarto. (H85-37)

2 komentar:

  1. slmat ea bwt mas jubirman Dkk, good luck
    muhaimin FAI

    BalasHapus
  2. selamat juga buat mas Muhaimin yg juga lolos PKM nya

    BalasHapus