Selasa, 07 Februari 2012

SMAN 2 KENDARI atau SMADA KENDARI

by : Jubirman alumni smada (angkatan 2011)

                                                 SMADA KENDARI
Gbr. Jubirman (Alumni Sman 2 Kendari)
SMA Negeri (SMAN) 2 Kendari, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 2 Kendari ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Didirikan pada tahun 1972 yang jumlah kelasnya 20 kelas setiap tingkat yang terdiri atas jurusan IPA dan IPS. Pada tahun 2007 sekolah ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebelumnya dengan KBK.Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 2 Kendari untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:
  1. Kelas
  2. Masjid
  3. Perpustakaan
  4. Laboratorium Biologi
  5. Laboratorium Fisika
  6. Laboratorium Kimia
  7. Laboratorium Komputer
Gbr. Logo Sman 2 Kendari
Selain memiliki beberapa laboratorium, SMA Negeri 2 juga memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler yang diantaranya adalah Paskibra ,Futsal ,Basket, Bahasa Inggris, Kerohanian Islam (Rohis), Kerohanian Kristen (Rohkris), Palang Merah Remaja (PMR), Karya Ilmiah Remaja(KIR), Pemandu Sorak (Cheerleaders),Fotografi , pondok teater dan seni(potes),
Saat ini SMAN2 kendari telah meraih beberapa prestasi diantaranya, SMAN 2 kendari telah memenangkan Lomba Cepat Tepat Kimia ( LCTK) VI dan olimpiade sains kimia tingkat SMA/MA/SMK se-sultra yang diselenggarakan himpunan mahasiswa program studi pendidikan kimia fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Haluoleo di Gedung Auditorium Unhalu, Sulawesi Tenggara, Kamis (10/2/2011).
Pendamping SMAN 2 Kendari, Putri Wildana, S.Pd mengatakan, siswa yang mengikuti lomba tersebut sebelumnya tidak mendapat didikan secara khusus, hanya memilih siswa yang memang berpretasi di tingkat sekolah."Kami hanya memilih siswa yang punya prestasi di sekolah yang kita lihat selama ini," katanya saat ditemui usai lomba berlangsung.
Sementara, Herawati, S.Pd yang juga pendamping sekolah tersebut merasa senang karena pelajaran yang selama ini diberikan oleh gurunya dapat dipahami dengan baik.
Gbr. Siswa yang berprestasi
Untuk diketahui, siswa yang mengikuti lomba tersebut yakni Wa Ode Hasmayuli, Ika Siskawati dan Normawati Rahman.

4 komentar:

  1. bangkitlah wahai para pemuda bangsa
    lakukanlah yang terbaik untuk bangsa kita
    jangan pernah ragu dengan kondisi kita hari ini
    insya allah kita pasti bisa....
    karena telah kuyakini potensi yang telah tertanam dalam jiwa-jiwamu; ay,,, majulah sang generasi

    BalasHapus
  2. salamkenal de, mantap blogmu, saya alumni SMADA 09 kalau mau berkunjung di blog saya ni alamatnya http://zhaldi-info.blogspot.com,

    BalasHapus
  3. iya terima kasih kak,,,
    saya Alumni SMADA 2011

    BalasHapus